KEMPEN CELIK DUIT INTERNET

Thursday, May 6, 2010

KISAH BEKAS ATELIT WANITA DI INDONESIA BERUBAH MENJADI LELAKI DALAM SATU MALAM SEMASA MENGZIARAHI MAKAN SUKARNO

Satu kisah menarik yang terkait dengan tulisan ini adalah kisah perempuan bernama Sukarnah yang berganti kelamin menjadi pria bernama Iwan Setiawan.
Sukarnah adalah seorang atlet wanita yang pernah merebut medali perunggu dalam cabang lempar lembing putri di Asian Games ke-3 di Tokyo, tahun 1958. Sukarnah adalah wanita tulen, meski sebagai atlet tubuhnya liat dan berotot.
Ketika itu ia menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang pulang membawa medali, meski cuma perunggu.
Tapi sekarang jangan pernah lagi mencari Sukarnah, atlet yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional tersebut. Di rumahnya yang sederhana di Desa Cisaga, Tasikmalaya, Jawa Barat, sudah tidak ada sosok Sukarnah, sanga atlet lempar lembing itu. Kemana gerangan perginya ?
Sukarnah sekarang adalah Iwan Setiawan. Lho kok bisa? “Saya sendiri yang mengalaminya, terkadang masih berpikir bahwa ini semua tidak masuk akal, bagaimana mungkin saya yang tadinya perempuan tulen sekarang jadi lelaki dan bahkan bisa punya anak?” ujarnya saat diwawancarai di sebuah stasiun televisi.
Sukarnah berganti kelamin menjadi pria pada tahun 1979, saat ia berusia 41 tahun. Beda dengan pelaku-pelaku transgender di dunia, Iwan Setiawan alias sukarnah mengaku sama sekali tidak melakukan operasi kelamin. Semua perubahan itu hanya terjadi dalam satu malam saja, akunya polos.
Diceritakan, saat itu ia tengah berziarah ke makam Bung Karno di Blitar. Sebagai seorang pengagum Bung Karno, sebetulnya wajar-wajar saja jika ia menziarahi makam sang Proklamator, pun ini dilakukan oleh banyak orang.
Sukarnah kala itu menginap di sana, ia tidur di sebelah makam Bung Karno. Di dalam tidur ia bermimpi bertemu Bung Karno.
“Di mimpi itu Bung Karno didampingi seorang wanita yang katanya akan menjadi istri saya” tutur Iwan Setiawan. Ia sendiri tak habis pikir, bagaimana mungkin saya akan menikah dengan wanita tersebut sedangkan dia sendiri adalah wanita.
Paginya saat bangun tidur ia mendapati kenyataan yang mengejutkan, alat kelaminnya telah berubah menjadi dan payudaranya mengempis.
Saat itu ia benar-benar merasa kacau dan kalut. Bahkan sesampainya di rumah, selama sebulan lebih ia ‘kucing-kucingan’ dengan suaminya. “Kalau suami saya masuk ke kamar saya keluar, saya takut suami saya tahu perubahan ini” ujarnya lagi.
Tapi lama kelamaan Sukarnah akhirnya memberanikan diri untuk mengungkapkan apa yang terjadi pada dirinya. Tentu saja saat itu seluruh keluarga dan bahkan orang sekampung dibuat geger.
Beberapa tahun kemudian ia bercerai dengan suaminya dan menikah dengan seorang wanita. Kini Iwan Setiawan tinggal sederhana bersama anak dan istrinya. (yayat)-

-Pernah baca kisah pelik ini sekitar tahun80-an...ada laporan akhbar atau apa..majalah...mengatakan ttg ini..berlaku di Indonesia.Malang sekali saya tak ingat akhbar atau majalah mana di malaysia melaporkannnya..tetapi ketika saya baca kisah ini....memang ada siap beberapa gambar atelit ini semasa wanita..dan setelah berubah..seingat saya dia dilaporkan sebagai wanita yang baik...alim..tiada langsung unsur kelakian begitu..tetapi benda ini terjadi kepadanya sehingga dia pun pening tidak tahu bagaimana nak terangkan bagaimana perubahan itu terjadi dalam satu malam...emmm..ini lagi satu kisah yang pelik...dan telah berlaku pada tahun 70-an gitu.....kuasa tuhan kita tak tau...dalam dia jadikan makhluk...ada juga yang Dia ubah...mengikut apa yang Dia kehendakki...walaupun kita manusia..rasa mustahil..tetapi hanya Allah yang tahu...jawapan sebenar kita tiada...wallahualam

No comments:

Post a Comment